browser icon
You are using an insecure version of your web browser. Please update your browser!
Using an outdated browser makes your computer unsafe. For a safer, faster, more enjoyable user experience, please update your browser today or try a newer browser.

TUGAS TERSETRUKTUR KLAS A DAN G KIPANG I 4 JUNE 2012

Posted by on June 4, 2012

TUGAS KIPANG I KLAS A DAN G TENTANG: IMPLEMENTASI BLOOM TAXONOMY DALAM KIPANG I

ALL STUDENTS SHOULD COLLECT THEIR ASSIGNMENTS/HOME PROJECT BY

Thursday June 14, 2012, NOON : 12.00 O CLOCK SHARP, OTHERWISE, YOUR POINT WILL BE DEGRADED, If you collect 30 minutes late, your point will be cut by 20%, late 1 hour your point will be cut by 40%.

TOPIC: BUAT PAPER in groups ( 1 grup bisa terdiri dari 4-5 orang) maksimum 5 orang. Choose who will be chief and secretary and members of the group. Fond Arial, 11, line space 1.5. maximum page: 12 pages, minimum 2 pages.

Tulis dan cari komposisi produk pangan olahan, seperti: minuman bubuk vegeta, atau Burger Mc D atau Biscuits roma etc.

Tulis Komposisi kimiawinya, % komponen kimianya ( kalau ada). GUNAKAN POLA BERFIKIR TAKSONOMI BLOOM SEPERTI FILES YG SUDAH DI POSTING OLEH DOSEN, TENTANG BLOOM TAXONOMI.

HERE SOME OF THE CLUE:

LOOK AT BLOOM TAXONOMY FILE (ppt file).

If you can write your paper on the above processed food: Vegeta, Burger Mc D or Roma Biscuits BASED ON:

BLOOM TAXONOMY:

REMEMBERING (SLIDE 10 AND 13) YOU WILL GET POINT BY 20

UNDERSTANDING (SLIDE 17, 18) YOU WILL GET POINT BY 40

APPLYING (SLIDE 20, 21, 22) YOU WILL GET POINT BY 60

ANALYZING (SLIDE 24, 25) YOU WILL GET 70 POINT

EVALUATING (SLIDE 29, 30) YOU WILL GET 80 POINT

CREATING (SLIDE 32, 33 AND 34) YOU WILL GET 90 POINT.

EXAMPLE:

YOU CHOOSE PRODUCT SUCH AS:

VEGETA: (SDR SUDAH TIDAK BOLEH LAGI MEMBUAT TUGAS DGN JUDUL VEGETA, KARENA SDH SAYA JELASKAN). PILIH PRODUCT YANG LAIN.

KOMPISISI: Endosperm Pulveratun 23%, Inulin 12%, Extrac kulit buah citrus 1%, Saccharosa 15%, Vitamin C 60  mg, bahan-bahan lain 100%. paper anda hanya ini You will get 20 point (Ini hanya Remembering).

Bila meningkat ke Understanding: Anda mampu menunjukkan dan menjelaskan (show and tell), example, outline: sumber bahan baku dari masing-masing komposisi product Vegeta tsb: sdr dapat 40 point.

Bila meningkat ke Applying (slide 22, students role, demonstrade use knowledge): Apa fungsi product Vegeta tsb, bagi konsumen: Fungsi vetega ini disebabkan oleh komponen yg mana? Mahasiswa harus mampu menjelaskan hal ini.

bila mahasiswa mampu meningkat ke ANALYZING:

Sdr membahas dari aspek pemikiran yang lebih dalam, Mengapa product Vegeta tsb mampu berfungsi sebagai serat larut: jelaskan bagaimana mekanismenya serat larut tsb mampu membantu bhuang air besar, menurunkan kolesterol dst (cari ini di INTERNET, FUNGSI serat larut). lalu fungsi Inulin itu apa, fungsi vitamin C apa, Ekstrak buah/kulit jeruk, untuk apa. dst fungsi masing-masing komposisi produk pangan yg sdr pilih.

Bila sdr mampu meningkat ke Evaluating: sdr melakukan evaluasi (slide 30) buat tulisan tentang evaluasi product vegeta tsb, BANDINGKAN DGN PRODUCT PANGAN LAIN YG SERUPA DGN PRODUCT VEGETA TSB. ADA ENGGAK PRODUCT LAIN SERUPA, MANA YG LEBIH BAIK, WHY, SDR LAKUKAN EVALUATING ANTARA KE DUA ATAU KE TIGA PRODUCT DI PASARAN/ KOMERSIAL YANG SERUPA. Buat ringkasan, mana yg lebih baik, mana yg lebih murah, Lakukan analisa lebih mendalam tentang ke dua/ ke tiga produk yg sdr pilih.

Terakhir CREATING: Sdr mampu enggak membuat atau mengembangkan produk serupa, vegeta, dgn bahan baku lokal, karena vegeta itu produk impor, pada prinsipnya Reating tsb: sdr mampu membuat secara teoritis membuat formula baru/statemaent baru, membuat design baru, dengan ilmu yg sdr miliki dari remembering dan understanding tentang ilmu Vegeta tsb. Membuat/planning, design, formulating, take risk, tentang product yg sdr sudah fahami itu dgn produk baru serupa bahan lain, yg berfungsi dan merupakan kebutuhan hidup manusia, agar tetap sehat, ceria, hidup ber variasi dst, namun juga terjangkau harganya.

SELAMAT BEKERJA. THIS IS MY CLUE.

 

Leave a Reply